Tuesday, January 13, 2009

Program Beasiswa Pijar

Pijar adalah suatu program beasiswa “Peduli Pelajar” bagi pelajar tingkat SMA yang ada di Demak yang mempunyai prestasi dan potensi untuk berkembang namun berasal dari keluarga yang tidak mampu. Untuk membantu meringankan biaya pendidikan pelajar yang kurang mampu, “Pijar” memberikan sumbangan beasiswa dengan alokasi biaya per bulan berfariasi kepada setiap pelajar sesuai dengan jumlah biaya SPP yang harus dibayarkan di setiap sekolah masing-masing.

Penyerahan Beasiswa Pijar

Program “Pijar” ini tidak hanya membantu meringankan biaya pendidikan saja, tetapi Insya Allah akan turut memantau perkembangan prestasi belajar, melakukan pembinaan, dan lain sebagainya. Dengan program tersebut, diharapkan dapat melahirkan pelajar yang berprestasi, berakhlak mulia dan selalu berusaha untuk dapat hidup mandiri.

Sejak diluncurkannya Program Beasiswa “Pijar” pada tanggal 04 Maret 2007, Alhamdulillah Pijar telah memberikan beasiswa kepada 9 Pelajar dari berbagai SMA di Kab. Demak. Program Perdana Pijar diberikan kepada 3 pelajar setelah melalui proses seleksi. Pada periode ke dua Pijar kembali menganugerahkan beasiswa kepada 7 pelajar yaitu Umi Ruman Fitriyah (SMA 1 Demak), Sukaryo (SMA Abdi Negara), Ahmad Sholehuddin (SMA 1 Demak), Aini Umi Hanik (SMK Perikanan), Anggasari (SMK Perikanan), Muhammad Mizwar Erick Wibowo ( SMA 3 Demak), Syafi’i (SMA 1 Sayung).
Selain memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar, Program Pijar juga akan memantau perkembangan prestasi belajar, melakukan pembinaan & bimbingan belajar, memberikan training motivasi , pelatihan organisasi dan lain sebagainya.

Penerima Beasiswa Pijar Foto Bersama dengan
Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab. Demak

Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada Program Beasiswa Pijar dalam mengelola dana untuk disalurkan kepada yang berhak. Mohon do'anya agar kami bisa tetap amanah dan transparan.
Tak lupa kami haturkan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan Program Beasiswa Pijar, khususnya kepada pihak sekolah yang bersangkutan, semoga jalinan ukhuwah tetap terjaga dan terbina.
Harapan kami, semoga Program Beasiswa Pijar bisa tetap eksis dalam kegiatan dakwah sosial dan bisa memberikan yang terbaik untuk kemaslahatan ummat, karena hidup adalah untuk berprestasi, bermakna bagi dunia dan berarti bagi akhirat.

No comments:

Post a Comment